<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan media\r\nbuku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV\r\nsekolah dasar, (2) pengaruh penggunaan media buku cerita bergambar terhadap\r\nhasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar, dan (3) pengaruh penggunaan media\r\nbuku cerita bergambar terhadap kemampuan membaca pemahaman dan hasil\r\nbelajar siswa kelas IV.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Pretest-\r\nPosttest Non-Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah siswa kelas IV SD N se-Kecamatan Prambanan Sleman, Yogyakarta yang\r\ntelah menerapkan Kurikulum 2013. Sampel penelitian adalah 84 siswa SD Negeri\r\nDelegan 2, SD Negeri Delegan 3, dan SD Negeri Dadapsari. Sampel penelitian\r\ndibagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan teknik cluster random\r\nsampling. Kelas eksperimen menggunakan buku cerita bergambar dan kelas\r\nkontrol menggunakan buku kurikulum 2013. Kelas eksperimen berjumlah 56\r\nsiswa dan kelas kontrol berjumlah 28 siswa. Instrumen yang digunakan untuk\r\nmengukur kemampuan membaca pemahaman dan hasil belajar siswa adalah\r\nlembar kuisoner tes tertulis. Teknik analisis menggunakan uji Paired Sample t-\r\nTest dengan taraf signifikansi 0,05\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) buku cerita bergambar\r\nberpengaruh terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa dengan hasil nilai\r\nSig (2-tailed) pada kelas eksperimen diperoleh nilai t hitung (9,346) > t tabel (2,05)\r\ndan, (2) buku cerita bergmbar berpengaruh terhadap hasil belajar, dengan uji t\r\nmenunjukkan nilai t hitung (13,914) > t tabel (2,05). Simpulan yang dihasilkan\r\nadalah bahwa buku cerita bergambar berpengaruh terhadap kemampuan membaca\r\npemahaman dan hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar. Hasil uji efektifitas\r\ndiketahui persentase peningkatan pada kelas eksperimen mempunyai peningkatkan\r\nlebih baik dibandingkan kelas kontrol."^^ . "2021" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Hidayah Mulyaningsih"^^ . "Suprapto"^^ . "Hidayah Mulyaningsih Suprapto"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR\r\nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN\r\nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75488 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR \nTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN \nHASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .