<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. pengaruh pendekatan Problem\r\nPosing terhadap prestasi belajar siswa Kelas V Sekolah Dasar, 2. pengaruh\r\npendekatan Problem Posing terhadap kemampuan penalaran matematis siswa\r\nKelas V Sekolah Dasar, 3. pengaruh pendekatan Problem Solving terhadap prestasi\r\nbelajar siswa Kelas V Sekolah Dasar, 4. pengaruh pendekatan Problem Solving\r\nterhadap kemampuan penalaran matematis siswa Kelas V Sekolah Dasar, 5.\r\nPerbedaan pengaruh Problem Posing dan Problem Solving terhadap Prestasi\r\nBelajar, 6. Perbedaan pengaruh Problem Posing dan Problem Solving terhadap\r\nkemampuan penalaran matematis.\r\nPenelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen yang menggunakan dua kelas\r\neksperimen dan satu kelas kontrol. Dua kelas eksperimen yaitu SDN Madusari I\r\ndengan pendekatan problem posing dan SDN Rejondani dengan pendekatan\r\nproblem solving. Satu kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan yaitu SDN\r\nPotrojayan II. Prestasi belajar dan kemampuan penalaran matematis diukur\r\nmenggunakan instrumen tes berupa soal isian singkat dan soal uraian. Uji hipotesis\r\nmenggunakan uji univariat dan multivariat.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa, 1. Problem posing tidak memberikan pengaruh\r\nterhadap prestasi belajar dengan nilai signifikansi 0,067 (p > 0,05), 2. Problem posing\r\ntidak memberikan pengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis dengan nilai\r\nsignifikansi 0,393 (p > 0,05), 3. Problem solving memberikan pengaruh terhadap prestasi\r\nbelajar dengan nilai signifikansi 0,000 (p < 0,05), 4. Problem solving memberikan\r\npengaruh terhadap kemampuan penalaran matemaris dengan nilai signifikansi 0,014 ( p >\r\n0,05 ) 5. Prestasi belajar tidak dipengaruhi oleh problem posing dengan nilai signifikansi\r\n0,067 (p > 0,05) tetapi dipengaruhi oleh problem solving dengan nilai signifikansi 0,000 (p\r\n< 0,05), 6. Kemampuan penalaran matematis tidak dipengaruhi oleh problem posing\r\ndengan nilai signifikansi 0,749 ( p > 0,05 ) tetapi dipengaruhi oleh problem solving dengan\r\nnilai signifikansi 0,014 ( p < 0,05),"^^ . "2021" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Dwi Widyastuti"^^ . "Nurharyanto"^^ . "Dwi Widyastuti Nurharyanto"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75471 \n\nPENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR & KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .