<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN"^^ . "Tujuan Penelitian ini adalah untuk menemukan: (1) formulasi\r\ntahapan manajemen perubahan sekolah yang ada di SMPM 1 Minggir,\r\nSMPM I Depok, SMPM I Sleman dalam menghadapi situasi\r\nproblematik yang selama ini dihadapi, (2) strategi pada manajemen\r\nperubahan yang dilakukan sekolah ketika menghadapi situasi, dan (3)\r\nfaktor pendorong dan faktor penghambat manajemen perubahan\r\nsekolah \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus desain\r\nkasus tunggal terjalin. Penelitian ini dilaksanakan di SMPM 1\r\nMinggir, SMPM I Depok, SMPM I Sleman. Pengumpulan data\r\nmelalui observasi, wawancara dan dokumen. Uji keabsahan data\r\ndengan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan\r\nkonfirmabilitas. Adapun analisis data secara berurutan meliputi\r\npengumpulan data, dilanjutkan dengan kondensasi data, selanjutnya\r\ndata disajikan, dan terakhir melakukan penarikan kesimpulan. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan SMPM I\r\nMinggir telah menginspirasi perubahan di SMPM I Depok dan SMPM\r\nI Sleman.Tahap dasar perubahan sekolah adalah analisa, perencanaan,\r\nimplementasi, pengawasan dan tindak lanjut. Analisa meliputi internal\r\ndan eksternal sekolah untuk merumuskan perencanaan perubahan.\r\nImplementasi aktifitas perubahan meliputi pengembalian kepercayaan\r\nmasyarakat terhadap sekolah, penguatan kapasitas internal, penerapan\r\nteknologi pembelajaran, penguatan pendidikan karakter, peningkatan\r\nkesejahteraan guru dan penjagaan pencapaian perubahan sekolah.\r\nImplementasi perubahan di SMPM I Depok dan SMPM I Sleman \r\ndengan perubahan di SMPM I Minggir memiliki variasi. Perubahan\r\nSMPM I Depok tidak menerapkan tahap penerapan teknologi\r\npembelajaran dan tahapan peningkatan kesejahteraan guru, namun\r\nmenerapkan tahap yang berbeda yakni perubahan berbasis jaringan.\r\nPerubahan SMPM I Sleman belum melakukan tahap penerapan\r\nteknologi pembelajaran, penguatan pendidikan karakter dan\r\npeningkatan kesejahteraan guru, namun memiliki tahap transparansi\r\nadministrasi keuangan. Strategi yang diterapkan adalah strategi\r\nparadigma kontekstual yang meliputi strategi top down, bottom up\r\nempirical rasional namun dengan konteksnya masing-masing.Faktor\r\npendorong meliputi faktor guru jumlah Sekolah Dasar dan letak\r\nstrategis sekolah. Faktor penghambat yang paling utama adalah faktor\r\nfinansial dalam pengembangan sarana prasarana sekolah, minim\r\ninovasi pembelajaran dan faktor siswa. Upaya mengatasi hambatan\r\nperubahan sekolah pimpinan melakukan Kopi Pagi, Benteng Jenang\r\ndan memberikan atmosfir nyaman kepada para guru."^^ . "2020" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "MARYONO"^^ . "MARYONO"^^ . "MARYONO MARYONO"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Text)"^^ . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #75408 \n\nMANAJEMEN PERUBAHAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .