<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi\r\nkurikulum Cambridge International Primary Program (CIPP) di SD Tumbuh 2\r\nYogyakarta mulai dari proses pelaksanaan kurikulum, faktor pendukung dan\r\npenghambat, hingga upaya mengatasi hambatan.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Lokasi penelitian berada\r\ndi SD Tumbuh 2 Yogyakarta. Informan dalam penelitian ini adalah kepala\r\nsekolah, koordinator kurikulum, tiga guru kelas, dan dua siswa. Metode\r\npengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi.\r\nAnalisis data dengan menggunakan model dari Creswell yaitu meliputi analisis\r\ndata dengan menggunakan coding dan menerapkan coding kedalam narasi. Uji\r\nkeabsahan data yaitu dengan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik.\r\nHasil penelitian menunjukkan sebagai berikut, (1) pelaksanaan\r\nkurikulum Cambride International Primary Program di SD Tumbuh 2\r\nYogyakarta dilaksanakan oleh guru dan berpedoman dengan frameworks\r\nkemudian dikembangkan menjadi lesson plan. Pelaksanaan pembelajaran\r\nterbagi menjadi tiga kegiatan, yaitu kegiatan awal, kegiatan inti, dan kegiatan\r\nakhir. Metode dan strategi pembelajaran menggunakan cara yang menarik dan\r\nmenyenangkan. Evaluasi pembelajaran dilakukan pada akhir setiap materi\r\npembelajaran, evaluasi tengah semester, dan evaluasi akhir semester. (2) Faktor\r\npendukung dalam pelaksanaan kurikulum Cambride yaitu kemudahan dalam\r\nmemperoleh sumber pembelajaran, siswa menerima kekurangan dan kelebihan\r\ndari siswa yang lain, materi pembelajaran pada kurikulum nasional dan\r\nkurikulum Cambride saling berkaitan, dan siswa yang menyukai penggunaan\r\nbahasa Inggris. Hambatan dalam pelaksanaan kurikulum tersebut yaitu\r\nketerbatasan dalam penggunaan bahasa Inggris baik untuk guru maupun siswa.\r\n(3) Upaya mengatasi hambatan yaitu adanya khursus bahasa Inggris untuk\r\nguru, membiasakan siswa untuk mendengar, berbicara, dan berani untuk\r\nmenggunakan bahasa Inggris"^^ . "2019-11-04" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Fembi Hesiandra"^^ . "Putri"^^ . "Fembi Hesiandra Putri"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL\r\nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI\r\nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #74950 \n\nIMPLEMENTASI KURIKULUM CAMBRIDGE INTERNATIONAL \nPRIMARY PROGRAM (CIPP) PADA SEKOLAH INKLUSI \nDI SD TUMBUH 2 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Administrasi Pendidikan" . .