<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk (1) menemukan informasi tentang manajemen \r\nsekolah menyenangkan pada SD di Kabupaten Sleman, (2) menemukan informasi\r\ntentang kendala dalam manajemen sekolah menyenangkan pada SD di Kabupaten\r\nSleman, (3) menghasilkan model manajemen sekolah menyenangkan untuk\r\nmeningkatkan iklim sekolah yang positif di SD, (4) mengetahui tingkat kelayakan\r\nmodel yang dihasilkan, dan (5) mengetahui tingkat kepraktisan model yang\r\ndihasilkan. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan\r\nmenggunakan model Borg & Gall (2003). Penelitian ini dilaksanakan di SD\r\nmodel GSM di Kabupaten Sleman. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah,\r\nguru, siswa, orang tua siswa, dan pengelola Yayasan GSM. Data dikumpulkan\r\ndengan wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Analisis data kualitatif\r\ndilakukan dengan model interaktif Miles, Huberman, & Saldana (2014),\r\nsedangkan analisis data kuantitatif menggunakan teknik deskriptif. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajemen sekolah\r\nmenyenangkan pada SD di Kabupaten Sleman terwadahi dalam sebuah program,\r\ndengan nama Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM). Aspek sekolah yang\r\ndikembangkan melalui GSM meliputi: aspek lingkungan pembelajaran,\r\npengembangan karakter, praktik pembelajaran, dan keterhubungan sekolah; (2)\r\nDitemukan berbagai kendala dalam manajemen sekolah menyenangkan pada SD\r\ndi Kabupaten Sleman yang berasal dari: guru, siswa, orang tua siswa, dana,\r\nfasilitas, dan Yayasan GSM; (3) Produk penelitian ini adalah model dan panduan\r\nimplementasi model manajemen sekolah menyenangkan untuk meningkatkan\r\niklim sekolah yang positif (MSM-ISP) di SD. Model ini telah divalidasi ahli dan\r\ndinilai layak dan praktis oleh kepala sekolah dan guru; (4) tingkat kelayakan\r\nmodel yang dihasilkan berada pada kategori “sangat layak” dengan rerata skor\r\n88,63 (pada interval 81−100); dan (5) tingkat kepraktisan model yang dihasilkan\r\nberada pada kategori “sangat praktis” dengan rerata skor 90,10 (pada interval \r\n81−100)."^^ . "2022" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Slamet"^^ . "Lestari"^^ . "Slamet Lestari"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #74920 \n\nPENGEMBANGAN MODEL MANAJEMEN SEKOLAH MENYENANGKAN UNTUK MENINGKATKAN IKLIM SEKOLAH YANG POSITIF (MSM-ISP) DI SEKOLAH DASAR\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .