@phdthesis{UNY74908, title = {THE MANAGEMENT OF HIGHER EDUCATION REFORM IN PALESTINE}, year = {2022}, author = {Asmaa Naeem Abusamra}, school = {Fakultas Ilmu Pendidikan}, url = {http://eprints.uny.ac.id/74908/}, keywords = {reformasi manajemen, pendidikan tinggi, universitas di Palestina}, abstract = {Lembaga pendidikan tinggi merupakan sarana intelektual yang kuat untuk membentuk perluasan pengetahuan dan ilmu pengetahuan. Ditetapkan oleh realitas perubahan pengetahuan, teknologi dan dampak globalisasi, reformasi pendidikan tinggi menjadi perhatian utama para pembuat kebijakan dan keputusan di seluruh dunia. Pengelolaan reformasi pendidikan tinggi di Palestina merupakan kebutuhan yang krusial dan pengelolaan reformasi ini merupakan hal yang patut dipertanyakan. Disertasi ini bertujuan untuk merumuskan teori manajemen untuk meningkatkan manajemen kebijakan reformasi pendidikan tinggi pada pendidikan tinggi di negara Palestina. Lebih lanjut cenderung mengevaluasi status reformasi manajemen pendidikan tinggi saat ini di Palestina. Ini juga mengantisipasi tantangan reformasi manajemen pendidikan saat ini di Palestina dalam hal administrasi lembaga pendidikan tinggi, keterlibatan staf dan peraturan kebijakan pemerintah. Untuk mencapai hasil penelitian peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melakukan 17 wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah rektor universitas, wakil rektor, dan kepala departemen di lembaga pendidikan tinggi Palestina serta Kementerian Pendidikan Tinggi dan Penelitian Ilmiah. Penelitian berlangsung pada semester kedua tahun ajaran 2020/2021. Peneliti menggunakan software ATLAS.Ti untuk alat analisis data. Studi ini menemukan kebutuhan mendesak untuk manajemen reformasi pendidikan berdasarkan tantangan yang dihasilkan. Disertasi ini mengantisipasi sejumlah besar tantangan dalam hal administrasi pendidikan tinggi, keterlibatan staf, serta regulasi kebijakan pemerintah. Disertasi tersebut menegaskan bahwa ada beberapa faktor penting yang berguna untuk dipertimbangkan dalam mengkaji status perguruan tinggi, yang terpenting adalah penentuan lokasi perguruan tinggi tersebut dari segi waktu, struktur, dan lokasi, serta pengamatan. Sebagian besar universitas Palestina menderita krisis identitas. Krisis ini tidak selalu atau selalu berhubungan dengan pendudukan. Studi ini merekomendasikan perlunya merumuskan model reformasi manajemen berdasarkan tantangan yang diantisipasi dalam konteks pendidikan tinggi Palestina. Direkomendasikan juga untuk lebih memperhatikan alokasi dana dan peningkatan peran kementerian pendidikan tinggi dan pengawasan penelitian ilmiah.} }