<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan: (1) manajemen\r\nstrategi pengawas, (2) faktor penghambat strategi pengawas, (3) faktor\r\npendukung strategi pengawas, dan (4) pengembangan manajemen strategi\r\npengawas sekolah dasar di Kota Yogyakarta. \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis\r\nfenomenologi. Tempat dan waktu penelitian di Dinas Pendidikan Kota\r\nYogyakarta pada Desember 2019 sampai Februari 2020. Subjek penelitian\r\nadalah pengawas sekolah sebagai key informant. Data penelitian\r\ndikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Usaha\r\nuntuk meningkatkan keabsahan data penelitian menggunakan uji credibility\r\ndan dependability. Analisis data penelitian menggunakan data collection,\r\ndata condensation, data display, conclusions drawing/verifying. \r\nHasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Manajemen strategi\r\npengawas sekolah dasar Kota Yogyakarta meliputi: (a) perencanaan strategi\r\ntermuat dalam program tahunan dan semesteran, termasuk di dalamnya\r\nRKM dan RKA; (b) pengorganisasian strategi dilakukan pengawas melalui\r\nkualitas komunikasi yang fleksibel dan hubungan baik bersama kepala\r\nsekolah dan guru-guru dalam menjalankan sosialisasi program pengawas\r\nberupa pendampingan kolektif (KKKS dan KKG) dan pendampingan\r\npersonal; (c) pelaksanaan strategi dilakukan dengan penyesuaian waktu dan\r\nkondisi antara pengawas sekolah dan sekolah binaan; (d) pengontrolan\r\nstrategi berupa monitoring kepada kepala sekolah dan guru-guru di sekolah\r\nbinaan. (2) Faktor penghambat strategi pengawas sekolah adalah beban\r\ntugas yang banyak, ketimpangan antara jumlah pengawas dan jumlah\r\nsekolah binaan, serta regulasi yang cepat berubah. (3) Faktor pendukung\r\nstrategi pengawas sekolah adalah geografis sekolah binaan yang strategis\r\nsatu sama lain, komunikasi yang lancar, SDM yang memiliki kompetensi\r\nserta sarana dan prasarana yang merata. (4) Pengembangan manajemen\r\nstrategi pengawas sekolah dilakukan dengan melatih agar pengawas\r\nmampu beradaptasi dan cepat belajar terhadap dinamika sekolah binaan\r\ndan regulasi, mensosialisasikan program, memiliki kemampuan manajemen\r\nwaktu yang baik, dan melatih kepemimpinan pengawas dan\r\nmendedikasikannya kepada guru dan kepala sekolah."^^ . "2021" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "ATIK NIDAUL HUSNA"^^ . "US"^^ . "ATIK NIDAUL HUSNA US"^^ . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #74846 \n\nMANAJEMEN STRATEGI PENGAWAS SEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Pendidikan"@en . .