<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP."^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh pendekatan\r\nopen-ended dan gaya kognitif terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi\r\nmatematis.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasinya\r\nmencakup seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Banjarmasin yang terdiri dari\r\ntiga kelas. Dari tiga kelas tersebut, kelas VIIIA dan VIIIB dipilih secara acak kelas\r\nsebagai sampel. Selanjutnya kedua kelas yang terpilih secara acak diundi untuk\r\nmemilih kelas yang dijadikan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelas\r\nVIIIA sebagai kelas eksperimen dan diberikan pembelajaran dengan pendekatan\r\nopen-ended sedangkan kelas VIIIB sebagai kelas kontrol dengan menggunakan\r\npembelajaran konvensional, pembelajaran konvensional dalam penelitian ini\r\nmenggunakan pembelajaran langsung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian\r\nini adalah tes sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data\r\nmeliputi soal tes kemampuan penalaran matematis dan soal tes kemampuan\r\nkomunikasi matematis. Untuk melihat pengaruh pendekatan open-ended dan gaya\r\nkognitif terhadap kedua variabel terikat secara simultan, data dianalisis\r\nmenggunakan uji statistik Analisis Varians Multivariat Dua Jalur (Two Way\r\nMANOVA), sedangkan untuk menganalisis pengaruh masing-masing gaya kognitif\r\nterhadap kedua variabel terikat secara simultan digunakan uji statisitik Multivariate\r\nAnalysis of Variance (MANOVA).\r\nHasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa terdapat\r\npengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan penalaran matematis dan\r\nkemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Banjarmasin.\r\nSedangkan untuk hasil analisis pengaruh gaya kognitif juga memberikan pengaruh\r\nyang signifikan terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa.\r\nKata kunci: Pendekatan Open-ended, gaya kognitif, kemampuan penalaran\r\nmatematis dan kemampuan komunikasi matematis."^^ . "2018-10-04" . . . "Perpustakaan Pascasarjana"^^ . . . "P. Mat, Perpustakaan Pascasarjana"^^ . . . . . . . . . . . . "Annisah Latifatun"^^ . "Hasanah"^^ . "Annisah Latifatun Hasanah"^^ . . "Karyati"^^ . "Karyati"^^ . "Karyati Karyati"^^ . . . . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Text)"^^ . . . "fulltext_annisa hasanah_16709251051.pdf"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "Pengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan\r\nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII\r\nSMP. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #74640 \n\nPengaruh Pendekatan Open-ended terhadap Kemampuan \nPenalaran dan Komunikasi Matematis ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII \nSMP.\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . . . "Pasca Sarjana" . .