%A Rahma Cahya Pratiwi %X Penelitian ini dilakukan atas dasar fenomena K-Pop yang terjadi di Indonesia, serta penggemar yang menjadikan selebriti idolanya sebagai tolak ukur bentuk tubuh ideal. Maka, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keterkaitan antara celebrity worship dengan persepsi terhadap body image pada perempuan dewasa awal khususnya pada penggemar K-Pop. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Yogyakarta pada subjek berusia 20 hingga 40 tahun, sebanyak 245 subjek. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini ialah Celebrity Attitude Scale (CAS) dan Multidimentional Body Self Relation Questionnare Appereance Scale (MBSRQ-AS). Analisis data serta uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan tekhnik korelasi product moment pearson untuk melihat apakah terdapat hubungan atau tidak antar dua variabel. Hasil dari analisis product moment pearson menunjukkan p > 0,05 yang berarti bahwa tidak terdapat hubungan antara celebrity worship dengan body image. Hal tersebut, menurut peneliti diperkirakan bahwa terdapat faktor lain yang menjadi pengaruh antara celebrity worship dengan body image. Kata kunci : celebrity worship, body image, dewasa awal %L UNY74527 %D 2022 %I Universitas Negeri Yogyakarta %T HUBUNGAN CELEBRITY WORSHIP DENGAN BODY IMAGE PADA PEREMPUAN DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI YOGYAKARTA TUGAS AKHIR SKRIPSI