eprintid: 73818 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/07/38/18 datestamp: 2022-08-22 01:41:06 lastmod: 2022-08-22 01:41:06 status_changed: 2022-08-22 01:41:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hidayah, Riswinda Luthfi corp_creators: Dr. Fauzi, M.Si. title: Kepuasan Orang Tua Atlet Pada Pelayanan Manajemen Baru di Selabora Bola Voli FIK UNY ispublished: pub subjects: or_kepelatihan divisions: fik_pend_latih_pko full_text_status: public keywords: kepuasan, orang tua atlet, manajemen note: Dosen Pembimbing: Dr. Fauzi, M.Si. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kepuasan orang tua atlet pada pelayanan manajemen baru di SELABORA bola voli FIK UNY (2) Kualitas pelayanan pada manajemen baru di SELABORA bola voli FIK UNY (3) Kepuasan orang tua atlet dan kualitas pelayanan pada manajemen baru di SELABORA bola voli FIK UNY. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner atau angket yang terdiri dari 68 butir pernyataan, dan terbagi menjadi dua faktor yaitu faktor kepuasan pelanggan dan faktor kualitas pelayanan. Subjek penelitian ini adalah orang tua atlet yang mengikuti latihan di SELABORA bola voli FIK UNY dan sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 50 orang, yang terbagi menjadi 30 orang tua atlet putra dan 20 orang tua atlet putri. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang teknik penentuan sampelnya dilakukan dengan mengambil orang terpilih, menurut kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti yaitu orang tua atlet dengan usia 7 sampai 13 tahun. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor kepuasan pelanggan dalam hal ini yaitu orang tua atlet termasuk dalam kategori sangat baik dengan mencapai presentase 76%. (2)Faktor kualitas pelayanan termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase 74%. (3) Tingkat kepuasan orang tua atlet pada pelayanan manajemen baru di SELABORA bola voli FIK UNY termasuk dalam kategori sangat baik dengan presentase 76%. Dari hasil yang sudah dijelaskan di atas dapat disimpulkan bahwa faktor kepuasan pelanggan lebih unggul dari faktor kualitas pelayanan yang dimiliki oleh pelayanan manajemen baru di SELABORA bola voli FIK UNY. date: 2022-08-03 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: Pendidikan Kepelatihan Olahraga thesis_type: skripsi citation: Hidayah, Riswinda Luthfi (2022) Kepuasan Orang Tua Atlet Pada Pelayanan Manajemen Baru di Selabora Bola Voli FIK UNY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/73818/1/fulltext_riswinda%20luthfi%20hidayah_18602241082.pdf