%0 Thesis %9 S1 %A Permadi, Yayang Vicky %A Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes., %B Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi %D 2022 %F UNY:73721 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %K kesulitan belajar, pjok, senam lantai, pandemi Covid-19 %T Tingkat Kesulitan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Materi Senam Lantai Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19 %U http://eprints.uny.ac.id/73721/ %X Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada materi senam lantai siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta sebanyak 29 orang dengan menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan jumlah pernyataan sebanyak 30 butir. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan Penilaian Acuan Norma (PAN) dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada materi senam lantai berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 0% (0 siswa), kategori “rendah” sebesar 0% (0 siswa), kategori “tinggi” sebesar 96,55% (28 siswa), dan kategori “sangat tinggi” sebesar 3,45% (1 siswa). Sehingga, dapat dinyatakan bahwa tingkat kesulitan mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) materi senam lantai siswa kelas X SMA Negeri 1 Srandakan Kab. Bantul, Yogyakarta di masa pandemi covid-19 dalam kategori tinggi. %Z Dosen Pembimbing: Dr. Farida Mulyaningsih, M.Kes.