%D 2022 %A Damar Aji Wardana %X Penelitian ini bertujuan menggambarkan implementasi pendidikan karakter melalui mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas V di SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan Angket. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan mengambil 27 peserta didik kelas V SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa implementasi pendidikan karakter melalui mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas V di SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sangat baik (81,48%), baik (18,52%), cukup (0%), kurang (0%), sangat kurang (0%). Mayoritas peserta didik kelas V SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman berada pada kategori Sangat Baik. %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %O Dosen Pembimbing: Dr. Hari Yuliarto, M.Kes. %T Implementasi Pendidikan Karakter melalui Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas V di SDN Cemoroharjo Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman %L UNY73668 %K implementasi, pendidikan karakter, pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan