%0 Thesis %9 S2 %A Kurnia, Hermi %A Universitas Negeri Yogyakarta, %B Manajemen Pendidikan %D 2022 %F UNY:73506 %I Fakultas Ilmu Pendidikan %K instructional leadership, self-efficacy, school climate, job satisfaction %T PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH, EFIKASI DIRI GURU, DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU SMK %U http://eprints.uny.ac.id/73506/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah, efikasi diri guru, dan iklim sekolah terhadap kepuasan kerja guru SMK di Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Survei dilakukan pada 91 guru (tingkat respons 71,09%) untuk menguji pengaruh kepemimpinan instruksional kepala sekolah (