TY - THES N2 - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa kelas V SD tentang materi permainan sepak bola dengan menggunakan media kanal YouTube e-Pjok. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes soal dengan pilihan jawaban benar atau salah. Subjek dalam penelitian ini ialah peserta didik kelas V sekolah dasar yang berada di kecamatan Pakem yang menggunakan kanal YouTube e-Pjok dalam penyampaian materi permainan sepak bola yakni sebanyak 41 peserta didik. Teknik menganalisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan hasil presentase yang dibagi menjadi 5 kategori yakni sangat rendah, rendah, sedang, tinggi, dan sangat tinggi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pemahaman materi sepak bola melalui kanal YouTube e-Pjok pada peserta didik kelas V sekolah dasar se-kecamatan Pakem adalah kategori ?sedang? dengan frekuensi 15 peserta didik (36,58%), kategori ?sangat tinggi? dengan frekuensi 2 peserta didik (4,90%), kategori ?tinggi? dengan frekuensi 11 peserta didik (26,82%), kategori ?rendah? dengan frekuensi 3 peserta didik (7,31%), dan kategori ?sangat rendah? dengan frekuensi 10 peserta didik (24,39%). Y1 - 2022/05/30/ N1 - Dosen Pembimbing: Erlina Listyarini, M.Pd. A1 - Wendika, Pebri PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan KW - tingkat pemahaman KW - permainan sepak bola KW - kanal YouTube e-Pjok ID - UNY73244 AV - public TI - Tingkat Pemahaman Materi Sepak Bola Melalui Kanal YouTube e-Pjok Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Se-Kecamatan Pakem M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/73244/ ER -