%A Usman Nur Syakban %D 2022 %X Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa angket tertutup. Subyek dalam penelitian adalah guru PJOK SD Negeri Se-Kecamatan Pakem yang berjumlah 20 Guru. Teknik analisis data menggunakan persentase. Hasil penelitian dan pembahasan diketahui kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sebagian besar berkategori sedang dengan persentase 35% (7 Guru) dan kategori rendah dengan persentase 30% (6 Guru), kategori tinggi sebesar 25% (5 Guru), kategori sangat tinggi sebesar 5% ( 1 Guru) dan kategori sangat rendah sebesar 5% (1 Guru). Hasil tersebut dapat disimpulkan kreativitas guru PJOK dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman memiliki kategori sedang. %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %T Kreativitas Guru PJOK dalam proses pembelajaran Pada Mata Pelajaran PJOK di SD Negeri Se-Kapanewon Pakem Kabupaten Sleman %O Dosen Pembimbing: Dr. Aris Fajar Pambudi, M.Or. %L UNY73211 %K kreativitas guru PJOK, Pembelajaran, Mata Pelajaran PJOK