eprintid: 72795 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/07/27/95 datestamp: 2022-04-05 07:44:41 lastmod: 2022-04-05 07:44:41 status_changed: 2022-04-05 07:44:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Khabibunnaswan, Khabibunnaswan corp_creators: Drs. Sriawan, M.Kes. title: Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan ispublished: pub subjects: or_pkr subjects: pssd_pgsd divisions: fik_olahraga_pgsd_penjas full_text_status: public keywords: perbedaan, partisipasi, pembelajaran PJOK, pandemi Covid-19 note: Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran daring PJOK di Sekolah Dasar (SD) pedesaan dan perkotaan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif komparatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV SD Negeri Pungkuran Kabupaten Bantul yang berjumlah 28 peserta didik dan peserta didik di SD Negeri Gejayan Kabupaten Sleman yang berjumlah 24 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021, dibuktikan dengan t hitung 0,571 < t tabel 2,008, dan nilai signifikansi 0,570 > 0,05. Partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021 pada kategori cukup. date: 2022-02-07 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: PGSD Penjas thesis_type: skripsi citation: Khabibunnaswan, Khabibunnaswan (2022) Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/72795/1/fulltext_khabibunnaswan_17604221073.pdf