TY - THES M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/72795/ TI - Perbedaan Tingkat Partisipasi Peserta Didik Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring PJOK di Sekolah Dasar Pedesaan dan Perkotaan KW - perbedaan KW - partisipasi KW - pembelajaran PJOK KW - pandemi Covid-19 Y1 - 2022/02/07/ PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan N1 - Dosen Pembimbing: Drs. Sriawan, M.Kes. AV - public ID - UNY72795 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran daring PJOK di Sekolah Dasar (SD) pedesaan dan perkotaan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif komparatif dengan metode survei. Subjek dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas IV SD Negeri Pungkuran Kabupaten Bantul yang berjumlah 28 peserta didik dan peserta didik di SD Negeri Gejayan Kabupaten Sleman yang berjumlah 24 orang yang diambil dengan total sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket yang berjumlah 30 butir. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021, dibuktikan dengan t hitung 0,571 < t tabel 2,008, dan nilai signifikansi 0,570 > 0,05. Partisipasi pembelajaran PJOK di Sekolah Dasar pedesaan dan perkotaan pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021 pada kategori cukup. A1 - Khabibunnaswan, Khabibunnaswan ER -