<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menghasilkan produk handout fisika\r\npada pembelajaran guided inquiry yang layak untuk meningkatkan motivasi belajar\r\ndan hasil belajar fisika pokok bahasan gerak melingkar kelas X SMA; (2)\r\nmengetahui peningkatan motivasi belajar fisika peserta didik kelas X SMA setelah\r\nmenggunakan handout fisika pada pembelajaran guided inquiry pokok bahasan\r\ngerak melingkar; (3) mengetahui peningkatan hasil belajar fisika peserta didik kelas\r\nX SMA yang mencapai KKM setelah menggunakan handout fisika pada\r\npembelajaran guided inquiry pokok bahasan gerak melingkar.\r\nPenelitian ini dilakukan di SMAIT Baitussalam Yogyakarta kelas X IPA 1\r\ndan X IPA 2 dengan jumlah sebanyak 37 peserta didik. Penelitian ini merupakan\r\npenelitian pengembangan (R&D) dengan model ADDIE menurut Branch. Tahap\r\nanalyze merupakan tahap awal untuk mengidentifikasi permasalahan. Tahap design\r\nmerupakan tahap untuk mengembangkan rancangan awal bahan ajar handout fisika\r\nberbasis guided inquiry. Tahap develop dihasilkan bahan ajar handout fisika\r\nberbasis guided inquiry yang layak serta dapat digunakan untuk meningkatkan\r\nmotivasi belajar dan hasil belajar peserta didik. Kelayakan handout fisika berbasis\r\nguided inquiry dilihat dari skor valididasi menggunakan analisis Sbi. Tahap\r\nimplementation merupakan tahap uji luas untuk memperoleh data motivasi belajar\r\ndan hasil belajar. Peningkatan motivasi belajar siswa dilihat dari nilai standard gain\r\npada angket motivasi belajar siswa, dan peningkatan hasil belajar siswa dilihat dari\r\nnilai standard gain lembar pretest dan posttest. Tahap evaluate merupakan tahap\r\nuntuk memperbaiki handout fisika berbasis guided inquiry sesuai saran dari\r\ntanggapan peserta didik.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) handout fisika pada pembelajaran\r\nguided inquiry layak digunakan dengan kategori sangat baik; (2) motivasi belajar\r\npeserta didik mencapai nilai standard gain sebesar 0,089 dengan peningkatan\r\nmotivasi kategori rendah; (3) hasil belajar peserta didik yang mencapai KKM\r\nsetelah penggunaan handout berjumlah delapan orang dan nilai standard gain\r\nsebesar 0,34 dengan peningkatan kategori sedang.\r\nKata kunci : handout, guided inquiry, motivasi belajar, hasil belajar fisika"^^ . "2020-01-15" . . . "UNY"^^ . . . "Universitas Negeri Yogyakarta, UNY"^^ . . . . . . . . . . . . "Aziz Ansori"^^ . "Rangkuti"^^ . "Aziz Ansori Rangkuti"^^ . . "Juli"^^ . "Astono"^^ . "Juli Astono"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Text)"^^ . . . "SKRIPSI FULL.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED\r\nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL\r\nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #71546 \n\nPENGEMBANGAN HANDOUT FISIKA PADA PEMBELAJARAN GUIDED \nINQUIRY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL \nBELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .