<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk (1)menghasilkan produk LKPD berbasis Team Assisted Individualization (TAI) yang layak digunakan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik (ranah kognitif, afektif dan psikomotor) kelas X SMA Negeri 1 Muntilan pada materi Hukum Newton tentang Gravitasi dan Hukum Kepler, (2) mengetahui besar peningkatan hasil belajar peserta didik menggunakan LKPD berbasis TAI pada materi Hukum Newton tentang Gravitasi dan Hukum Kepler.\r\nPenelitian yang dilakukan merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan desain 4D Models yang terdiri dari empat tahap, yakni Define, Design, Develop, dan Disseminate. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Muntilan. LKPD yang dikembangakan diujicobakan kepada 26 peserta didik kelas X MIPA 3 untuk uji terbatas dan 30 peserta didik kelas X MIPA 2 untuk uji luas. Tahap define merupakan tahap awal untuk mendefinisikan permasalah. Tahap design dilakukan perancangan perangkat pembelajaran (LKPD dan RPP) dan instrumen pengumpulan data (lembar validasi, angket respon peserta didik, angket penilaian diri , lembar observasi afektif ,lembar observasi psikomotor, lembar soal pretest/posttest). Tahap develop dilaksanakan dengan validasi instrumen oleh validator ahli dan praktisi, uji empiris, uji terbatas dan uji luas. Tahap disseminate dilakukan dengan penyebaran LKPD kepada guru fisika di SMA Negeri 1 Muntilan.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: (1)telah dihasilkan LKPD berbasis TAI dengan kategori sangat baik dan layak digunakan untu meningkatkan hasil belajar (ranah kognitif, afektif dan psikomotor) peserta didik SMA; (2) peningkatan hasil belajar ranah kognitif ditinjau dari persentase kelulusan KKM meningkat dari 40.00% menjadi 73.33%, hasil belajar ranah afektif dan psikomotorik ditunjukan dengan standar gain berturut-turut sebesar 0,65 (sedang) dan 0,36 (sedang).\r\nKata kunci : LKPD, Team Assisted Individualizatiom , Hasil belajar Peserta Didik, Hukum Newton tentang Gravitasi dan Hukum Kepler"^^ . "2020-05-13" . . . "UNY"^^ . . . "Universitas Negeri Yogyakarta, UNY"^^ . . . . . . . . . . . . "Faizah May"^^ . "Andari"^^ . "Faizah May Andari"^^ . . "Juli"^^ . "Astono"^^ . "Juli Astono"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Text)"^^ . . . "SKRIPSI LENGKAP_FAIZAH MAY_PFIS I '16_16302244019(4).pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #71544 \n\nPENGEMBANGAN LKPD DISCUSSION ACTIVITY BERBASIS PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMA\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .