TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) apakah ada pengaruh latihan joging terhadap daya tahan kardiorespirasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola; (2) apakah ada pengaruh latihan shuttle run terhadap daya tahan kardiorespirasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola; (3) perbedaan efektivitas antara latihan joging dan shuttle run terhadap daya tahan kardiorespirasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola. Metode Penelitian merupakan penelitian quasi eksperimen dengan rancangan two group pretest-posttest design. Treatment dilakukan sebanyak 16 kali dengan intensitas 70-80% DNM. Populai yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota dari siswa ekstrakurikuler sepak bola SMAN 1 Woha. Sampel penelitian berjumlah 20 siswa pada SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, yang diambil dengan teknik total sampling dari 20 siswa ektrakurikuler sepak bola. Instrumen untuk mengukur daya tahan kardiorespirasi adalah Multistage Fitness Tes (Bleep Tes). Instrumen untuk mengukur kelincahan adalah Illinois Agility Run Test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji-t (paired sample test dan independet sample test). Hasil Penelitian sebagai berikut: (1) Ada pengaruh latihan joging terhadap daya tahan kardiorespiraasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola, p<0,05. (2) Ada pengaruh latihan shuttle run terhadap daya tahan kardiorespirasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola, p<0,05. (3) Ada perbedaan efektivitas antara latihan joging dan shuttle run terhadap daya tahan kardiorespirasi dan kelincahan siswa ekstrakurikuler sepak bola. Dimana latihan joging memiliki tingkat efektivitas yang lebih tinggi dari pada latihan shuttle run. TI - PENGARUH LATIHAN JOGING DAN SUTLE RUN TERHADAP DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI DAN KELINCAHAN SISWA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA AV - public M1 - tesis ID - UNY71351 PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan N1 - Dosen Pembimbing: Dr. Ali Satia Graha, M.Kes. A1 - Muhadi, Muhadi Y1 - 2021/07/04/ KW - joging KW - shuttle run KW - daya tahan kardiorespirasi KW - kelincahan UR - http://eprints.uny.ac.id/71351/ ER -