TY - THES PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan N1 - Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. A1 - Kuspriyanto, Drajat ID - UNY71278 KW - pembelajaran KW - kondusifitas KW - sosiologi KW - olahraga UR - http://eprints.uny.ac.id/71278/ Y1 - 2021/08/21/ N2 - Penelitian ini bertujuan mengetahui proses sosiologi olahraga yang berjalan di dalam kelas pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK di SMA Negeri 4 Purwokerto dan mengetahui kondisi kondusifitas kelas pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK yang berjalan di SMA Negeri 4 Purwokerto. Metode yang penulis gunakan pada penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode survei data kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini ditujukan untuk mengetahui kegiatan kegiatan sosiologi olahraga yang ada dalam pembelajaran jarak jauh serta pengaruhnya terhadap kondusifitas kelas di SMA NEGERI 4 Purwokerto. Tempat penelitian adalah SMA Negeri 4 Purwokerto dengan alamat Jl. Overste Isdiman, Jatiwinangun, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Penelitian dilakukan pada bulan Mei 2021. Sampel dalam penelitian ini ialah peserta didik/siswi SMA NEGERI 4 Purwokerto angkatan 2019/2020 di SMA NEGERI 4 Purwokerto. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan sosiologi olahraga yang berada di kelas pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK SMA Negeri 4 Purwokerto berisi sosialisasi materi yang disampaikan guru dalam bentuk teks dan video dari youtube, interaksi antara guru dan peserta didik serta peserta didik ke peserta didik lainya hanya mengenai materi yang bersangkutan, penyimpangan perilaku yang terjadi ialah keterlambatan pengumpulan tugas peserta didik. Peserta didik merasakan kenyamanan dan keamanan didalam kelas pembelajaran jarak jauh mata pelajaran PJOK yang mereka alami dan kondisi kelas pembalajaran jarak jauh ini berjalan kondusif menurut para peserta didik. TI - ANALISIS SOSIOLOGI OLAHRAGA TERHADAP KONDUSIFITAS KELAS PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI 4 PURWOKERTO M1 - skripsi AV - public ER -