eprintid: 71274 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/07/12/74 datestamp: 2021-11-01 09:17:28 lastmod: 2021-11-01 09:17:28 status_changed: 2021-11-01 09:17:28 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Boby W, Cristian corp_creators: Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta) ispublished: pub subjects: olahraga divisions: fik_pkr_ik full_text_status: public keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan note: Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. (2) Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta yang berjumlah 76 orang member aktif. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Kriteria dalam penentuan sampel ini meliputi: (1) pelanggan yang masih aktif, (2) bersedia menjadi sampel, (3) mengembalikan angket yang telah diberikan peneliti. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 52 orang. Instrumen yang digunakan yaitu angket. Analisis data menggunakan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05. (2) Ada pengaruh yang signifikan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05. (3) Ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta, dengan nilai p < 0,05. date: 2021-08-23 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: Ilmu Keolahragaan thesis_type: skripsi citation: Boby W, Cristian (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi kasus pada Fitnes Center Health and Sport Center (HSC) Universitas Negeri Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/71274/1/fulltext_cristian%20boby%20wibisono_16603141025.pdf