<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan prototype model permainan \r\ntembak sasaran untuk meningkatkan gerak manipulatif dan nilai-nilai karakter siswa \r\nsekolah dasar, (2) menghasilkan model permainan dengan alat tembak sasaran dalam \r\npembelajaran pendidikan jasmani yang layak untuk peningkatan gerak manipulatif \r\ndan nilai-nilai karakter siswa sekolah dasar, dan (3) menghasilkan model permainan \r\ntembak sasaran yang efektif untuk peningkatan gerak manipulatif dan nilai-nilai \r\nkarakter siswa sekolah dasar. Penelitian ini merupakan research and development yang mengikuti prosedur \r\npengembangan Borg & Gall. Subjek penelitian ini adalah siswa sekolah dasar kelas \r\natas, kepala sekolah, dan guru pendidikan jasmani di wilayah Kecamatan Ngemplak, \r\nSleman, Yogyakarta. Data yang dikumpulkan berupa data kualitatif dan kuantitatif.. \r\nData analisis kebutuhan dan kelayakan model dikumpulkan dengan menggunakan \r\nangket dan melalui observasi. Data analisis secara dekriptif dan statistik inferensial. Temuan penelitian adalah sebagai berikut. (1) Prototype model permainan \r\ntembak sasaran meliputi: (a) king ball, (b) roket terbang, (c) crazy wall, (d) bolten \r\ndan (e) bola misteri. (2) Prototype alat tembak sasaran berupa papan pantul yang \r\nmultifungsi. (3) Model permainan dengan alat tembak sasaran layak digunakan \r\nmenurut penilaian ahli/praktisi. (4) Model permainan dengan alat tembak sasaran \r\nefektif digunakan untuk peningkatan gerak manipulatif dan nilai-nilai karakter siswa \r\nsekolah dasar. Berdasarkan analisis skor n-gain, skor n-gain peningkatan gerak manipulatif ataupun nilai-nilai karakter antar siswa di kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Hasil uji multivariat pada taraf signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa model permainan dengan alat tembak sasaran yang dihasilkan tersebut dapat meningkatkan gerak manipulatif dan nilai-nilai karakter siswa sekolah dasar secara signifikan dengan nilai signifikansi 0,000 (p ≤ 0,05)."^^ . "2021-06-02" . . . "Program Pascasarjana"^^ . . . "Ilmu Pendidikan, Program Pascasarjana"^^ . . . . . . . . . . . . "Suharjana"^^ . "Suharjana"^^ . "Suharjana Suharjana"^^ . . "Feri budi"^^ . "Setyawan"^^ . "Feri budi Setyawan"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Text)"^^ . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #71171 \n\nPengembangan Model Permainan dengan Alat Tembak Sasaran dalam Pendidikan Jasmani untuk Meningkatkan Gerak Manipulatif dan Nilai-Nilai Karakter pada Siswa Sekolah Dasar.\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . . . "Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi" . .