<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME"^^ . "ABSTRAK\r\nPenelitian ini dilatarbelakangi oleh masih sedikitnya studi mengenai\r\nmotivasi berprestasi remaja down syndrome. Tujuan dari penelitian ini adalah\r\nuntuk menggambarkan bagaimana dinamika psikologis, yang meliputi bentuk,\r\nproses, penyebab, dan akibat motivasi berprestasi pada remaja down syndrome.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe studi\r\nkasus. Terdapat tiga remaja down syndrome berprestasi dengan karakteristik\r\nmampu latih yang diwawancarai secara semi terstruktur. Analisis data dari\r\npenelitian ini menggunakan metode analisis interaktif dari Miles dan Huberman\r\nuntuk mengetahui dinamika psikologis motivasi berprestasi remaja down\r\nsyndrome.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa dinamika psikologis yang terjadi\r\npada ketiga subjek adalah sebagai berikut: 1) Bentuk motivasi berprestasi subjek\r\nBS yaitu memiliki motif pendekatan keberhasilan untuk sukses mendapatkan piala\r\ndan memenangkan perlombaan. Proses terbentuknya motivasi berprestasi diawali\r\ndengan pengalaman keberhasilan yang membuat BS semakin antusias mengikuti\r\nlomba. Sebab-sebab motivasi berprestasi yaitu pengalaman keberhasilan, tujuan\r\nuntuk mendapatkan hadiah, efikasi diri yang tinggi, dukungan guru secara\r\nemosional, adanya karakteristik model yang ditiru, dan dukungan orang tua yang\r\nmenyebabkan BS merasa mampu untuk dapat memenangkan setiap lomba. 2)\r\nBentuk motivasi berprestasi subjek FS yaitu memiliki motif untuk sukses menjadi\r\npintar dan memenangkan perlombaan. Proses motivasi berprestasi subjek FS\r\ndiawali dengan adanya pengalaman keberhasilan yang membuat FS merasa\r\npercaya diri untuk dapat memenangkan perlombaan. Sebab-sebab pembentuk\r\nmotivasi berprestasi yaitu pengalaman keberhasilan, kemandirian dalam berlatih,\r\nefikasi diri yang tinggi, rasa senang terhadap aktivitas yang dilakukan, dukungan\r\nguru secara emosional, dan dukungan orang tua yang mengakibatkan FS merasa\r\ndapat menang pada setiap perlombaan. 3) Bentuk motivasi berprestasi subjek BG\r\nyaitu ia memiliki motif pendekatan keberhasilan untuk sukses mendapatkan\r\nhadiah dan memenangkan lomba. Proses motivasi berprestasi subjek BG diawali\r\ndegan pemberian hadiah dari guru dan pengalaman keberhasilan. Sebab-sebab\r\nmotivasi berprestasi subjek BG yaitu kemandirian dalam berlatih, tujuan untuk\r\nmendapatkan hadiah, guru selalu memberikan hadiah, dan dukungan orang tua\r\nmengakibatkan BG merasa percaya diri mengikuti perlombaan selanjutnya.\r\nKeyword: dinamika psikologi, remaja, down syndrome, berprestasi"^^ . "2021-06-14" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Diah Novita"^^ . "Ayu"^^ . "Diah Novita Ayu"^^ . . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Text)"^^ . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Other)"^^ . . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Other)"^^ . . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Other)"^^ . . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Other)"^^ . . . . . . "DINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #70745 \n\nDINAMIKA PSIKOLOGIS MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA DOWN SYNDROME\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi"@en . .