relation: http://eprints.uny.ac.id/7047/ title: Menulis sebagai Strategi Belajar Matematika creator: Ali, Mahmudi subject: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2009 description: Komunikasi yang baik antara guru dan siswa merupakan prasyarat mutlak bagi berhasilnya kegiatan pembelajaran. Salah satu bentuk komunikasi tersebut adalah melalui tulisan. Dalam pembelajaran, siswa dapat diminta untuk mengemukakan ide-ide mereka secara tertulis. Dengan menulis, pemikiran siswa yang masih mentah dan belum tertata akan lebih terkoordinasi secara lebih utuh. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa menulis dapat dipandang sebagai salah satu cara bagi siswa untuk belajar. Dengan kata lain, menulis dapat dipandang sebagai strategi belajar. Tulisan ini akan memaparkan bagaimana menulis menulis dapat dipandang sebagai strategi belajar matematika. Kata kunci: menulis, strategi belajar matematika publisher: Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY date: 2009 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/7047/1/P32%20Ali%20Mahmudi.pdf identifier: Ali, Mahmudi (2009) Menulis sebagai Strategi Belajar Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2009. ISSN 978‐979‐16353‐3‐2 relation: http://www.uny.ac.id