TY - THES KW - Evaluasi Manajemen Kurikulum pada Kebijakan Lima Hari Sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta. ID - UNY70466 Y1 - 2020/12/15/ AV - restricted PB - Program Pascasarjana TI - Evaluasi Manajemen Kurikulum pada Kebijakan Lima Hari Sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta. A1 - Prastowo, Agung Rizky A1 - Raharja, Setya N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan manajemen kurikulum pada kebijakan lima hari kerja di SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan model CIPP. Subjek penelitian adalah 11 kepala sekolah dan 171 guru. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik proportionate stratified random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Validitas butir diterapkan dengan teknik validasi isi. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Data dianalisis menggunakan teknik statistik deskriptif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Context manajemen kurikulum pada lima hari sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta pada sub-aspek kebijakan lima hari sekolah dan sub-aspek manajemen kurikulum sekolah menengah termasuk dalam kategori sangat siap dengan rata-rata frekuensi sebesar 42,00 dan 30,80. (2) Input manajemen kurikulum pada lima hari sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta termasuk dalam kategori sangat baik pada sub- aspek peserta didik memiliki rata-rata 20,85, sub-aspek tenaga pendidik dan kependidikan memiliki rata-rata 30,37, sub-aspek sarana dan prasarana memiliki rata-rata 25,82, dan sub aspek sumber dana memiliki frekuensi rata-rata 13,06. (3) Process manajemen kurikulum pada lima hari sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta memperoleh nilai rata-rata pada sub-aspek perencanaan 26,47, sub- aspek pelaksanaan 31,73, dan sub-aspek evaluasi 23,59 sehingga termasuk dalam kategori sangat baik. (4) Product manajemen kurikulum pada lima hari sekolah SMP Muhammadiyah Kota Yogyakarta memiliki rata-rata pada sub-aspek hasil kurikulum lima hari sekolah 30,35 dan sub-aspek pengembangan 31,91 sehingga termasuk dalam kategori sangat baik. M1 - tesis UR - http://eprints.uny.ac.id/70466/ ER -