<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar."^^ . "Penelitian ini bertujuan (1) Menghasilkan model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi yang layak digunakan untuk keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis di SD, (2) Menghasilkan model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi yang praktis untuk peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa SD, (3) Menghasilkan model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi yang efektif untuk peningkatan keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa SD.\r\nPenelitian ini merupakan research and development (R & D) yang mengikuti pengembangan Borg and Gall. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD dan Guru SD di Kabupaten Nganjuk yang telah menerapkan Kurikulum 2013. Data yang dikumpulkan berupa data kualitatif dan kuantitatif. Data analisis kebutuhan yang dikumpulkan berupa pengamatan, tes, dan wawancara; data validitas model pembelajaran dengan skala penilaian; data kepraktisan model pembelajaran dengan lembar observasi dan angket; dan data keefektifan model pembelajaran dengan soal tes keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis. Data dianalisis secara deskriptif dan statistik inferensial.\r\nTemuan penelitian adalah (1) Model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi layak berdasarkan penilaian ahli/praktisi. Kualitas validitas model pembelajaran dari aspek isi/materi, desain berkategori layak menurut ahli/praktisi. (2) Model pembelajaran matematika kontesktual berbasis metakognisi praktis digunakan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa berdasarkan hasil penilaian observasi keterlaksaaan pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, aktivitas guru dan siswa, dan respon guru dan siswa. (3) Model pembelajaran matematika kontesktual berbasis metakognisi efektif digunakan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa. Terdapat perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi dan pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional. Keterampilan pemecahan masalah dan komunikasi matematis yang diajarkan dengan model pembelajaran matematika kontekstual berbasis metakognisi lebih baik dibandingkan dengan yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional."^^ . "2020-07-28" . . . "Program Pascasarjana"^^ . . . "Ilmu Pendidikan, Program Pascasarjana"^^ . . . . . . . . . . . . "Marsigit"^^ . "Marsigit"^^ . "Marsigit Marsigit"^^ . . "Erif"^^ . "Ahdhianto"^^ . "Erif Ahdhianto"^^ . . . . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Text)"^^ . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Model Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar. (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #70332 \n\nModel Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Metakognisi untuk Siswa Sekolah Dasar.\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . . . "Matematika"@en . .