TY - JOUR N2 - Abstrak: Pembelajaran konstruktivisme membantu siswa membangun konsep/prinsip matematika dengan kemampuannya sendiri melalui proses internalisasi (proses pemerolehan informasi) dan proses transformasi (proses pengolahan informasi). Gaya belajar siswa adalah kombinasi dari cara bagaimana siswa menyerap informasi (modalitas), modalitas dibedakan menjadi modalitas visual, auditorial dan kinestetik. Penelitian dengan Cluster Random Sampling. pada siswa kelas X SMK Bidang Keahlian Teknologi, Pertanian dan Kesehatan. Analisis data menunjukkan ada pengaruh pembelajaran konstruktivisme dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa tetapi tidak ada interaksi antara pembelajaran konstruktivisme dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa. Kata-kata Kunci: Pembelajaran Konstruktivisme, Gaya Belajar Siswa UR - http://www.uny.ac.id JF - Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2009 Y1 - 2009/// ID - UNY7029 AV - public SN - 978?979?16353?3?2 PB - Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY TI - PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA A1 - Endang, Rahayu ER -