TY - JOUR JF - Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2009 SN - 978?979?16353?3?2 UR - http://www.uny.ac.id ID - UNY7028 Y1 - 2009/// N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana spektrum hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan matematika IKIP PGRI Madiun sehingga program pengembangan model pembelajaran analisis real yang akan dilakukan dapat lebih tepat, efektif, praktis dan efisien. Analisis dilakukan pada hasil belajar analisis real 96 mahasiswa program studi pendidikan matematika IKIP PGRI Madiun tahun akademik 2008/2009. Hasil penelitian menunjukkan bahwa spektrum hasil belajar mahasiswa program studi pendidikan matematika di IKIP PGRI Madiun Tahun Akademik 2008/2009 adalah sebagai berikut: 1) paham konsep 36,46%, 2) prosedural 6,25%, 3) multiprosedural 17,71%. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dalam pengembangan model pembelajaran analisis real termasuk penyusunan perangkat dan sebagainya mestinya dimulai dari pemahaman konsep. Katakunci: spektrum hasil belajar analisis real PB - Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY TI - SPEKTRUM HASIL BELAJAR ANALISIS REAL MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA IKIP PGRI MADIUN TAHUN AKADEMIK 2008/2009 A1 - Darmadi, Darmadi AV - public ER -