TY - THES AV - public TI - TINGKAT KEPUASAN MEMBER TERHADAP PELAYANAN DAN FASILITAS FITNESS CENTER HSC UNY M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/69706/ KW - pelayanan KW - HSC UNY ID - UNY69706 Y1 - 2020/11/27/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Member terhadap Pelayanan dan Fasilitas Fitness Center HSC UNY. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek dalam penelitian ini merupakan member Fitness Center HSC UNY, sedangkan untuk jumlah responden atau subjek yang diteliti sebanyak 70 responden. Adapun uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan diperoleh hasil 61 soal dinyatakan valid dengan nilai korelasi ? r tabel 0.3061 atau probabilitas output SPSS ? 0,05. Sedangkan uji Reliabilitas Instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas antara 0.80-1.00. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian tingkat kepuasan member terhadap pelayanan dan fasilitas fitness center HSC UNY dengan tanggapan 70 responden mendapatkan hasil 36 (51%) responden tidak puas. Berdasarkan variabel pelayanan 38 orang (54%) dalam kategori tidak puas. Berdasarkan variabel fasilitas dengan 70 responden terdapat 43 orang (61%) tidak puas. Berdasarkan hasil penelitian dapat menunjukan bahwa tingkat kepuasan member dalam faktor pelayanan ditinjau dalam kategori tangibles, reability, responsiveness, assurance, dan empati sebagai berikut: Tangible puas (50%), Reliability tidak puas (53%), Responsiviness tidak puas (53%), Assurance tidak puas (60%), Empatitidak puas (60%). Tingkat kepuasan fasilitas sebagai berikut: Kondisi Fasilitas tidak puas (63%), Desain Interior dan Eksterior tidak puas (61%) Kebersihan Lingkungan tidak puas (54%). N1 - Dosen Pembimbing: Fatkurahman Arjuna, M.Or. PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan A1 - Rahim, Ali Muthahhari ER -