%O Dosen Pembimbing: Ahmad Rithaudin, M.Or. %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik implementasi pembelajaran PJOK berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah tahun 2020. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru PJOK di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah yang berjumlah 29 guru, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran PJOK berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) di SMP Negeri Zonasi Sleman Tengah tahun 2020 berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0,00% (0 guru), “kurang” sebesar 51,72% (15 guru), “cukup” sebesar 48,28% (14 guru), “baik” sebesar 0,00% (0 guru), dan “sangat baik” sebesar 0,00% (0 guru). %A Chandra Richo Pratama %K pendidikan jasmani, higher order thinking skill %L UNY69583 %T IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK BERBASIS HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILL) DI SMP NEGERI ZONASI SLEMAN TENGAH TAHUN 2020 %D 2020 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan