eprintid: 69487 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/06/94/87 datestamp: 2020-11-03 01:14:11 lastmod: 2020-11-03 01:14:11 status_changed: 2020-11-03 01:14:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Kurnia, Hendri Septian Ari corp_creators: Yuyun Ari Wibowo, M.Or. title: STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SMP INKLUSIF SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2019/2020 ispublished: pub subjects: olahraga subjects: or_pkr divisions: fik_olahraga_pjkr full_text_status: public keywords: Mengembangkan, Strategi Pembelajaran, Pendidikan Jasmani Adaptif abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SMP inklusif se-Kabupaten Gunungkidul tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK di SMPN 4 Playen, SMPN 3 Patuk, SMP Persatuan Ponjong dan SMP Ekakapti Karangmojo Gunungkidul. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh untuk mengetahui strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di smp inklusif se-kabupaten gunungkidul tahun ajaran 2019/2020 meliputi teknik modifikasi pembelajaran, teknik modifikasi lingkungan belajar dan teknik modifikasi aktivitas belajar. Strategi yang digunakan guru dalam pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di SMP Inklusif se-Kabupaten Gunungkidul adalah problem solving, inquiry dan kooperatif. date: 2020 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi thesis_type: skripsi citation: Kurnia, Hendri Septian Ari (2020) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SMP INKLUSIF SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/69487/1/SKRIPSII%20HENDRI%20SEPTIAN%20A%20KURNIA%2015601244038.pdf