<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana)"^^ . "Geometri merupakan salah satu cabang matematika yang diajarkan di Sekolah Dasar. Dengan mempelajari Geometri dapat menumbuhkan kemampuan berfikir logis, mengembangkan kemampuan memecahkan masalah dan pemberian alasan serta dapat mendukung banyak topik lain dalam matematika .Kenyataan di lapangan, banyak siswa SD mengalami kesulitan dalam mempelajari dan memahami konsep dasar geometri.\r\n\r\nBerkenaan dengan masalah tersebut ada suatu teori pembelajaran yaitu Teori Van hiele yang menyatakan bahwa tingkat berfikir geometri siswa secara berurutan melalui 5 tingkat, yaitu; tingkat 0 (visualisasi), tingkat 1 (analysis), tingkat 2 (informal deduction), tingkat 3 (Deduction), tingkat 4 (Rigor). Untuk membantu meningkatkan kemajuan kemampuan berfikir geometri siswa dari tingkat dasar ke tingkat berikutnya secara berurutan, yaitu hasil pembelajaran yang diorganisir ke lima tahap (yang disebut 5 tahap pembelajaran Van hiele). Setiap tahap pembelajaran merujuk pada kegiatan pencapaian tujuan pembelajaran dan peran guru dalam proses pembelajaran. Ke lima tahap tersebut yaitu, (l) tahap information, (2) tahap orientasi terarah(directed orientation), (3) tahap Explicitation, (4) tahap free orientation, (5) tahap integration. Masing-masing tingkat pemikiran mempunyai bahasa dan interpretasi sendiri terhadap istilah yang sama.Situasi tsb menjadi peluang mengembangkan komunikasi matematik siswa. Oleh karena itu, model pembelajaran dengan menggunakan tahap Van hiele merupakan salah satu alternatif pembelajaran yang dapat membantu siswa SD dalam memahami konsep dasar geometri dan mengembangkan komunikasi matematik.\r\n\r\nKata kunci : Teori Van hiele, geometri, tahap pembelajaran, pemahaman, komunikasi."^^ . "2008" . . . "Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "PROSIDING SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA"^^ . . . "9789791635318" . . . . . . . "Nur’aeni"^^ . "Hj.Epon"^^ . "Nur’aeni Hj.Epon"^^ . . . . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Text)"^^ . . . "P-11 Pendidikan (Epon Nuraeni).pdf"^^ . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "Teori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #6917 \n\nTeori Van hiele Dan Komunikasi Matematik (Apa, Mengapa Dan Bagaimana)\n\n" . "text/html" . . . "Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2008" . .