TY - THES AV - public M1 - skripsi TI - TINGKAT PEMAHAMAN GURU TERHADAP PEER ASSESSMENT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SD NEGERI SE-KECAMATAN SEDAYU KABUPATEN BANTUL N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru terhadap peer assessment pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian adalah guru PJOK SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul dari 20 sekolah dasar. Teknik sampling menggunakan total sampling. Instrumen menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemahaman guru terhadap peer assessment pembelajaran PJOK di SD Negeri se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul berada pada kategori ?sangat rendah? sebesar 0,00% (0 guru), ?rendah? 5,00% (1 guru), ?cukup? 60,00% (12 guru), ?tinggi? 25,00% (5 guru), dan ?sangat tinggi? 10,00% (2 guru). Y1 - 2020/09/22/ UR - http://eprints.uny.ac.id/69085/ KW - pendidikan jasmani ID - UNY69085 A1 - Sadewa, Endra Henki PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan N1 - Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or. ER -