TY - THES KW - pendidikan jasmani KW - penilaian ID - UNY69052 PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan A1 - Pratiwi, Indera Dwi Y1 - 2020/06/18/ N2 - Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman Guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Subjek dalam penelitian ini adalah adalah Guru Penjas di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan benar-salah. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian menunjukan tingkat pemahaman Guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman pada kategori ?sanggat tinggi? sebesar 44% (7 guru), ?tinggi? sebesar 56% (9 guru), ?cukup? sebesar 0% (0 guru), ?rendah? sebesar 0% (0 guru), ?sangat rendah? sebesar 0% (0 guru). Berdasarkan nilai rata-rata yaitu 81,25, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat pemahaman guru penjas mengenai instrumen penilaian proyek (project assessment) di SMA Negeri se-Kabupaten Sleman dalam kategori ?sangat tinggi?. N1 - Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, M.Or. UR - http://eprints.uny.ac.id/69052/ AV - public TI - TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENJAS MENGENAI INSTRUMEN PENILAIAN PROYEK (PROJECT ASSESSMENT) DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN SLEMAN M1 - skripsi ER -