TY - THES A1 - Rosyadi, Muhammad Ali Imron TI - TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK UR - http://eprints.uny.ac.id/68469/ M1 - skripsi PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan KW - Pemahaman KW - Ranah Afektif KW - Ranah Kognitif KW - Ranah Psikomotor AV - public Y1 - 2020/// ID - UNY68469 N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan tes pengetahuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi PJKR 2016 FIK UNY yang mengikuti PLP tahun 2019 dengan jumlah total 184. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 dengan jumlah 34 mahasiswa menggunakan teknik kuota sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal multiple choice dengan 25 butir pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK memiliki kategori sangat tinggi sebanyak 2 orang (5,9%), tinggi 6 orang (17,7%), cukup 15 orang (44,1%), rendah 8 orang (23,5%), dan sangat rendah 3 orang (8,8%). ER -