TY  - THES
A1  - Rosyadi, Muhammad Ali Imron
TI  - TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH
PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK
UR  - http://eprints.uny.ac.id/68469/
M1  - skripsi
PB  - Fakultas Ilmu Keolahragaan
KW  - Pemahaman
KW  -  Ranah Afektif
KW  -  Ranah Kognitif
KW  -  Ranah Psikomotor
AV  - public
Y1  - 2020///
ID  - UNY68469
N2  - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa
prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif,
kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan
dalam bentuk persentase. Pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan
tes pengetahuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi
PJKR 2016 FIK UNY yang mengikuti PLP tahun 2019 dengan jumlah total 184.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa prodi PJKR peserta PLP
UNY tahun 2019 dengan jumlah 34 mahasiswa menggunakan teknik kuota
sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal multiple choice
dengan 25 butir pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif
kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa
prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif,
kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK memiliki kategori sangat
tinggi sebanyak 2 orang (5,9%), tinggi 6 orang (17,7%), cukup 15 orang (44,1%),
rendah 8 orang (23,5%), dan sangat rendah 3 orang (8,8%).
ER  -