relation: http://eprints.uny.ac.id/68469/
title: TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH  PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK
creator: Rosyadi, Muhammad Ali Imron
subject: Olahraga
subject: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa  prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif,  kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK.  Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan  dalam bentuk persentase. Pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan  tes pengetahuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi  PJKR 2016 FIK UNY yang mengikuti PLP tahun 2019 dengan jumlah total 184.  Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa prodi PJKR peserta PLP  UNY tahun 2019 dengan jumlah 34 mahasiswa menggunakan teknik kuota  sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal multiple choice  dengan 25 butir pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif  kuantitatif.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa  prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif,  kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK memiliki kategori sangat  tinggi sebanyak 2 orang (5,9%), tinggi 6 orang (17,7%), cukup 15 orang (44,1%),  rendah 8 orang (23,5%), dan sangat rendah 3 orang (8,8%).
date: 2020
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/68469/1/Tugas%20Akhir%20Skripsi.pdf
identifier:   Rosyadi, Muhammad Ali Imron  (2020) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK.  S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.