relation: http://eprints.uny.ac.id/68469/ title: TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK creator: Rosyadi, Muhammad Ali Imron subject: Olahraga subject: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Pengumpulan data menggunakan teknik survei dengan tes pengetahuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi PJKR 2016 FIK UNY yang mengikuti PLP tahun 2019 dengan jumlah total 184. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 dengan jumlah 34 mahasiswa menggunakan teknik kuota sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan soal multiple choice dengan 25 butir pertanyaan. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman mahasiswa prodi PJKR peserta PLP UNY tahun 2019 terhadap model penilaian ranah afektif, kognitif, dan psikomotor yang digunakan guru PJOK memiliki kategori sangat tinggi sebanyak 2 orang (5,9%), tinggi 6 orang (17,7%), cukup 15 orang (44,1%), rendah 8 orang (23,5%), dan sangat rendah 3 orang (8,8%). date: 2020 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/68469/1/Tugas%20Akhir%20Skripsi.pdf identifier: Rosyadi, Muhammad Ali Imron (2020) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PRODI PJKR PESERTA PLP UNY TAHUN 2019 TERHADAP MODEL PENILAIAN RANAH AFEKTIF, RANAH KOGNITIF, DAN RANAH PSIKOMOTOR YANG DIGUNAKAN GURU PJOK. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.