eprintid: 68335 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1275 dir: disk0/00/06/83/35 datestamp: 2020-06-23 06:51:46 lastmod: 2020-06-23 06:51:46 status_changed: 2020-06-23 06:51:46 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Nurfadillah, Dyana corp_creators: Dr. Sigit Nugroho, S.Or., M.Or. title: TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN FASILITAS OLAHRAGA DEPOK SPORT CENTER YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: olahraga subjects: or_other divisions: fik_pkr_ik full_text_status: public keywords: Kepuasan Pelanggan, Layanan, Fasilitas, Depok Sport Center Yogyakarta abstract: Tingkat kepuasan layanan merupakan kepuasan yang dapat dirasakan oleh pengunjung atau konsumen dalam menggunakan layanan sebuah fasilitas jasa. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta. Faktor kepuasan yang diketahui terdiri dari: bukti langsung (tangible), keandalan (tangible), empati (emphaty), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif degan metode survei. Subjek penelitian pengguna Depok Sport Center (DSC) yang berjumlah 105 responden yang terdiri dari 3 fasilitas yaitu 1) kolam renang, 2) Lapangan Bulutangkis dan 3) Fitness Center. Dalam pengambilan data penelitian menggunakan metode sampel kebetulan (accidental sampling) yang dimana dalam pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis statistic deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkann tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta dalam kategori puas sebesar 74,28%. Dapat dilihat dari faktor-faktor kepuasan pelanggan terhadap layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta mendapatkan hasil sebagai berikut: faktor bukti langsung masuk dalam kategori puas sebesar 74,28%; faktor keandalan masuk kategori puas sebesar 72,38%; faktor empati masuk dalam kategori puas sebesar 68,57%; faktor daya tanggap masuk dalam kategori puas sebesar 81,90%; dan faktor jaminan masuk dalam kategori puas sebesar 85,71%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan layanan fasilitas olahraga Depok Sport Center Yogyakarta mempunyai kategori puas dengan presentase 74,28%. date: 2020 date_type: published institution: Fakultas Ilmu Keolahragaan department: Ilmu Keolahragaan thesis_type: skripsi citation: Nurfadillah, Dyana (2020) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN FASILITAS OLAHRAGA DEPOK SPORT CENTER YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan. document_url: http://eprints.uny.ac.id/68335/1/skripsi_dyana%20baru%20-%20.pdf