@phdthesis{UNY67348, title = {Manajemen Perangkat Pembelajaran, Kinerja dan Motivasi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan SMK Di Kabupaten Sleman Tahun 2109.}, author = {Aditya Tito Darmawan and Mansur Mansur}, school = {Program Pascasarjana}, month = {August}, year = {2019}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi: (1) Manajemen perangkat pembelajaran guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (2) Kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (3) Motivasi mengajar guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman, (4) Pengaruh kinerja dan motivasi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap manajemen perangkat pemebelajaran SMK di Kabupaten Sleman. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survey dan korelasional dengan teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK Negeri dan Swasta di Kabupaten Sleman sebanyak 66 guru. Teknik analisis data penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase serta menggunakan teknik analisis data untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan variabel kinerja guru (X1), motivasi guru (X2) sebagai variabel bebas, variabel terikat manajemen perangkat pembelajaran (Y) Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Manajemen perangkat pembelajaran guru pendidikan jasamni olahraga dan kesehahatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi sebesar 40,9\%, (2) Kinerja guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi sebesar 47,0\%, (3) Motivasi mengajar guru pendidikan jasamni olahraga dan kesehahatan SMK di Kabupaten Sleman berada dalam kategori tinggi 51,5\%, (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara kinerja guru dan motivasi guru terhadap manajemen perangkat pembelajaran, dimana F hitung sebesar 40,307, sedangkan F tabel dengan N=66 pada taraf signifikansi 5\% sebesar 31,428, jadi F hitung lebih besar dari F tabel (40,307{\ensuremath{>}}31,428).}, url = {http://eprints.uny.ac.id/67348/}, keywords = {Manajemen Perangkat Pembelajaran, Kinerja dan Motivasi} }