%T IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PJOK BERDASARKAN KURIKULUM 2013 SISWA KELAS IX DI SMPN 2 MONTERADO KABUPATEN BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %D 2020 %L UNY67164 %O Dr. Guntur, M.Pd. (Dosen Pembimbing) %K pembelajaran PJOK, kurikulum 2013 %X Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran PJOK berdasarkan kurikulum 2013 dan mengeatahui kualitas pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 di SMPN 2 Monterado Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan dari bulan Juli 2019 sampai November 2019. Instrumen yang digunakan berupa angket yang telah diujicobakan di SMPN 1 Monterado Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Populasi penelitian yaitu siswa kelas IX di SMPN 2 Monterado Bengkayang Kalimantan Barat yang berjumlah 83 siswa. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket ke siswa kelas IX di SMPN 2 Monterado. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase dan bantuan aplikasi SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pelaksanaan pembelajaran PJOK berdasarkan kurikulum 2013 di SMPN 2 Monterado Bengkayang Kalimantan Barat Tahun Pelajaran 2019/2020 pada kategori sangat baik sebesar 66.27%, kategori baik sebesar 33.73%, kategori kurang 0%, dan kategori tidak baik 0%. Dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Pembelajaran PJOK Berdasarkan Kurikulum 2013 Siswa Kelas IX di SMPN 2 Monterado adalah sangat baik. %A Wulan Tri Wahyuni