%0 Thesis
%9 S1
%A Zahra, Amatullah Nur
%B Fakultas Teknik
%D 2019
%F UNY:66434
%I Universitas Negeri Yogyakarta
%K Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan
%T TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI CATERING DIET RUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA
%U http://eprints.uny.ac.id/66434/
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) profile konsumen Catering  Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, (2) tingkat kepuasan konsumen pada  kualitas produk di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, dan (3)  tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan di Catering Diet Rumah  Sakit Panti Rapih Yogyakarta.  Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam  penelitian adalah semua konsumen di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih  Yogyakarta sebanyak 903 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan  teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen tidak  dalam kondisi rawat inap di RS. Panti Rapih dan memesan catering hingga bulan  Mei 2019 di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta sebanyak 40  konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi.  Validitas dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment, dan  reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data  menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Profile konsumen catering diet di  rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta adalah laki-laki (60,00%), berusia antara 29-  39 tahun (45,00%), memiliki pendidikan Sarjana (55,00%), memiliki pekerjaan  sebagai karyawan swasta (40,00%), melakukan jenis diet rendah kolesterol  (32,50%), dan melakukan frekuensi pemesanan selama 6-12 minggu (35,00%);  (2) Tingkat kepuasan konsumen pada kualitas produk di Catering Diet Panti  Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini ditunjukkan dari skor  kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada harapan konsumen  (1925>1846) dengan tingkat kepuasan sebesar 104,28% dan berada pada kategori  sangat puas; dan (3) Tingkat kepuasan konsumen Pada kualitas pelayanan di  Catering Diet Panti Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini  ditunjukkan dari skor kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada  harapan konsumen (1898>1797) dengan tingkat kepuasan sebesar 105,62% dan  berada pada kategori sangat puas.