@phdthesis{UNY66434,
            year = {2019},
          school = {Universitas Negeri Yogyakarta},
          author = {Amatullah Nur Zahra},
           title = {TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI CATERING DIET RUMAH SAKIT PANTI RAPIH YOGYAKARTA},
           month = {September},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/66434/},
        keywords = {Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan},
        abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) profile konsumen Catering
Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, (2) tingkat kepuasan konsumen pada
kualitas produk di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta, dan (3)
tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan di Catering Diet Rumah
Sakit Panti Rapih Yogyakarta.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam
penelitian adalah semua konsumen di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih
Yogyakarta sebanyak 903 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen tidak
dalam kondisi rawat inap di RS. Panti Rapih dan memesan catering hingga bulan
Mei 2019 di Catering Diet Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta sebanyak 40
konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi.
Validitas dalam penelitian ini menggunakan rumus korelasi product moment, dan
reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data
menggunakan analisis deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Profile konsumen catering diet di
rumah sakit Panti Rapih Yogyakarta adalah laki-laki (60,00\%), berusia antara 29-
39 tahun (45,00\%), memiliki pendidikan Sarjana (55,00\%), memiliki pekerjaan
sebagai karyawan swasta (40,00\%), melakukan jenis diet rendah kolesterol
(32,50\%), dan melakukan frekuensi pemesanan selama 6-12 minggu (35,00\%);
(2) Tingkat kepuasan konsumen pada kualitas produk di Catering Diet Panti
Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini ditunjukkan dari skor
kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada harapan konsumen
(1925{\ensuremath{>}}1846) dengan tingkat kepuasan sebesar 104,28\% dan berada pada kategori
sangat puas; dan (3) Tingkat kepuasan konsumen Pada kualitas pelayanan di
Catering Diet Panti Rapih Yogyakarta berada pada kategori sangat puas. Hal ini
ditunjukkan dari skor kenyataan konsumen lebih tinggi dibandingan skor pada
harapan konsumen (1898{\ensuremath{>}}1797) dengan tingkat kepuasan sebesar 105,62\% dan
berada pada kategori sangat puas.}
}