@phdthesis{UNY66199, month = {April}, title = {IMPLEMENTASI MODEL ACTIVE LEARNING TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK KELAS X IPS 3 MAN 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019}, year = {2019}, school = {Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta}, author = {Eki Sulistyowati}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan motivasi belajar Ekonomi peserta didik kelas X IPS 3 MAN 2 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 melalui implementasi model Active Learning Tipe Everyone Is a Teacher here (2) mengetahui peningkatan prestasi belajar Ekonomi peserta didik kelas X IPS 3 MAN 2 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 melalui implementasi model Active Learning Tipe Everyone Is a Teacher here. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan motivasi belajar dapat dilihat dari persentase siswa siklus I dengan kategori motivasi tinggi ke atas yaitu sebesar 29,03\% dan siklus II sebesar 89,65\%. Peningkatan persentase motivasi belajar dengan kategori motivasi tinggi ke atas dari siklus I ke siklus II sebesar 60,62\%. Kemudian prestasi belajar yang diukur menggunakan persentase ketuntasan hasil belajar dari siklus I ke siklus II meningkat dari 40\% menjadi 93,10\%. Peningkatan prestasi belajar siklus I ke siklus II sebesar 53,10\%.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/66199/} }