eprintid: 66129 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1229 dir: disk0/00/06/61/29 datestamp: 2019-10-17 02:49:30 lastmod: 2019-10-17 02:49:30 status_changed: 2019-10-17 02:49:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pradana, Nandika Reri title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RESPON ANAK SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Studi pada Keluarga Konsumen Toko Ritel di Yogyakarta) ispublished: pub subjects: A4 subjects: manajemen divisions: fe_manajemen full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian dengan respon anak sebagai variabel moderator. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah orangtua dan anak berusia 7-11 tahun yang berdomisili di Yogyakarta yang pernah datang ke toko ritel. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 190 keluarga. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online dan offline yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah MRA (Moderated Regression Analysis) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 8,568 nilai signifikansi 0,000<0,05, koefisien regresi store atmosphere menunjukan hasil sebesar 0,458 yang berarti bahwa setiap peningkatan store atmosphere akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Store atmosphere dan respon anak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,313, nilai koefisien regresi pada store atmosphere memunyai nilai sebesar 0,306 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05, nilai koefisien respon anak sebesar 0,312 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05, menunjukkan bahwa respon anak berpengaruh pada keputusan pembelian, dan respon anak merupakan jenis moderasi semu (Quasi Moderator). (3) Store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan respon anak sebagai variabel moderator terbukti dengan nilai t hitung interaksi store atmosphere dan respon anak sebesar 5,644 nilai koefisien yaitu 0,008, dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. date: 2019-06-18 date_type: published institution: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta department: Manajemen thesis_type: skripsi citation: Pradana, Nandika Reri (2019) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RESPON ANAK SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (Studi pada Keluarga Konsumen Toko Ritel di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/66129/1/NandikaReriPradana_15808144015.pdf