eprintid: 65890 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1288 dir: disk0/00/06/58/90 datestamp: 2019-09-19 01:57:40 lastmod: 2019-09-19 01:57:40 status_changed: 2019-09-19 01:57:40 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pertiwi, Arum Ria creators_id: arumria23@gmail.com title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KANTOR PRUDENTIAL (PRU ADVANTAGE) YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: administrasi_perkantoran divisions: fe_pend_adm_perkantoran full_text_status: public keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta, besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta dan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang melakukan transaksi di Kantor Asuransi Prudential (Pru Advantage) Yogyakarta dan diambil sampel 42 nasabah. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik Analisis data dilakukan dengan deskripsi data penelitian, uji prasyarat analisis dan analisis data dalam rangka menjawab pertanyaan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukkan dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,583, nilai Fhitung 20,640 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan diketahui bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,34 artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 34%, kualitas produk terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukkan dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,403, nilai Fhitung 7,774 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan diketahui bahwa koefisien determinasi sebesar 0,163 artinya kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 16,3%. dan kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,668, nilai Fhitung 15,685 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 0,446 artinya kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 44,6%. date: 2019-08-03 date_type: published institution: Fakultas Ekonomi department: Pendidikan Administrasi Perkantoran thesis_type: skripsi related_url_type: pub citation: Pertiwi, Arum Ria (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KANTOR PRUDENTIAL (PRU ADVANTAGE) YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi. document_url: http://eprints.uny.ac.id/65890/1/45.%20SKRIPSI_ARUM%20RIA%20PERTIWI_13802241021.pdf