TY - THES AV - public PB - Fakultas Ekonomi TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KANTOR PRUDENTIAL (PRU ADVANTAGE) YOGYAKARTA A1 - Pertiwi, Arum Ria Y1 - 2019/08/03/ KW - Kualitas Pelayanan KW - Kualitas Produk KW - Kepuasan Nasabah ID - UNY65890 UR - http://eprints.uny.ac.id/65890/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta, besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta dan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah kantor prudential (Pru Advantage) Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang melakukan transaksi di Kantor Asuransi Prudential (Pru Advantage) Yogyakarta dan diambil sampel 42 nasabah. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik Analisis data dilakukan dengan deskripsi data penelitian, uji prasyarat analisis dan analisis data dalam rangka menjawab pertanyaan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukkan dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,583, nilai Fhitung 20,640 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan diketahui bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 0,34 artinya kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 34%, kualitas produk terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukkan dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,403, nilai Fhitung 7,774 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan diketahui bahwa koefisien determinasi sebesar 0,163 artinya kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 16,3%. dan kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,668, nilai Fhitung 15,685 > Ftabel 3,24 pada taraf signifikansi 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 0,446 artinya kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah sebesar 44,6%. M1 - skripsi ER -