<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN"^^ . "ABSTRAK\r\n\r\n\tPenelitian bertujuan untuk mengetahui efektivitas konseling kelompok pendekatan REBT terhadap penanganan perilaku prokrastinasi akademik pada siswa kelas 8 SMP PIRI Ngaglik Sleman. \r\n\tPendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitaf dengan jenis penelitian eksperimen. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pretest- posttest control group design. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMP PIRI Ngaglik Sleman sebanyak 90 siswa yang mengisi instrument, jumlah siswa pada kelompok ekperimen dan kelompok kontrol masing- masing sama, yaitu sebanyak 6 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa skala prokrastinasi akademik. Uji validitas instrument yang digunakan berupa uji validitas konstruk dan uji reliabilitas yang digunakan adalah uji reliabilitas dengan rumus Alpha Cronbach. Berdasarkan hasil uji validitas instrumen didapatkan 19 item valid dari jumlah semula sebanyak 36 item dan nilai reliabilitas Alpha Cronbach sebesar 0,851. Data dalam penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis statistik.\r\nBerdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan nilai Asymp. Sig. (2- tailed) sebesar 0,028 yang berarti memenuhi syarat nilai Asymp. Sig. (2- tailed) < nilai signifikansi. Dengan demikian berdasarkan hasil uji wilcoxon tersebut Ha diterima, teknik rational emotive behaviour therapy dalam konseling kelompok efektif terhadap penanganan perilaku prokrastinasi akademik pada siswa kelas 8 SMP PIRI Ngaglik Sleman. Treatment berupa konseling kelompok yang telah diberikan selama 6 kali efektif untuk menguji prokrastinasi akademik, dimana tingkat prokrastinasi akademik sebelum dilakukan treatment pada kelompok eksperimen menunjukkan rata- rata sebesar 65, 3 dan tergolong pada kategori sangat tinggi menjadi kategori sedang dengan rata- rata 43,5.\r\n.\r\nKata kunci : prokrastinasi akademik, pendekatan REBT, konseling kelompok"^^ . "2019-08-21" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Wachyudin"^^ . "Angga Anzelan Wachyudin"^^ . "Wachyudin Angga Anzelan Wachyudin"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #65440 \n\nEFEKTIVITAS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENANGANAN PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS 8 SMP PIRI NGAGLIK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi Pendidikan dan Bimbingan"@en . .