TY - THES Y1 - 2019/07/17/ N2 - Penelitian ini di latarbelakangi dengan kurangnya tenaga pendidik di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta yang berlatar belakang pendidikan jasmani. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data berupa angket, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul dengan jumlah responden berjumlah 7 guru. Analisis data menggunakan teknik deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri se-Kabupaten Bantul D.I Yogyakarta dengan kategori sangat rendah sebesar 0%, kategori rendah sebesar 28.56%, kategori sedang sebesar 42.86%, kategori tinggi sebesar 14.29%, dan kategori sangat tinggi 14.29%. Secara keseluruhan tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Bantul masuk ke dalam kategori sedang yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 71,57. A1 - Allafa, Baadi PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan M1 - skripsi ID - UNY64907 KW - pembelajaran KW - pendidikan jasmani adaptif AV - public TI - TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF DI SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL D.I YOGYAKARTA UR - http://eprints.uny.ac.id/64907/ ER -