<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Kemampuan Kognitif Matematika\r\nBerdasarkan Task Commitment Siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA\r\nNegeri Se-DIY"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan: 1) kemampuan\r\nkognitif matematika, 2) task commitment, dan 3) hubungan antara kemampuan\r\nkognitif matematika dan task commitment siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO)\r\nSMA negeri se-DIY. \r\nPenelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif\r\ndan menggunakan model deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SMA negeri yang\r\nditunjuk untuk menyelenggarakan kelas KKO oleh pemerintah daerah provinsi\r\nDIY pada semester gasal tahun pelajaran 2018/2019. Populasi pada penelitian ini\r\nyaitu siswa KKO kelas X SMA negeri se-DIY yang berjumlah 319 siswa. Sampel\r\nsejumlah 132 siswa yang terbagi dalam 8 sekolah penyelenggara kelas KKO seDIY\r\n\r\nditentukan dengan teknik sampel acak proporsional sistematik. Data\r\ndikumpulkan menggunakan tes dan angket, dan dianalisis dengan menggunakan\r\nuji chi-kuadrat. \r\nHasil penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) Kemampuan kognitif\r\nmatematika siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA negeri se-DIY dalam\r\nkategori sedang dengan nilai rata-rata 40,62 dari nilai tertinggi ideal 100.\r\nKemampuan kognitif matematika siswa pada aspek pengetahuan dan penerapan\r\ndalam kategori sedang, sedangkan aspek penalaran dalam kategori rendah. 2) Task\r\ncommitment siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA negeri se-DIY dalam\r\nkategori sedang dengan nilai rata-rata 95,63 dari nilai tertinggi ideal 150. Task\r\ncommitment siswa pada aspek ketekunan, ketahanan, percaya diri, dedikasi pada\r\nlatihan dan minat berada pada kategori sedang. 3) Terdapat hubungan yang cukup\r\nkuat antara kemampuan kognitif matematika dan task commitment siswa Kelas\r\nKhusus Olahraga (KKO) SMA negeri se-DIY. Hal ini dibuktikan dari nilai \r\nkoefisien kontingensi = 0,268 dan \r\n \r\n = 0,816 sehingga diperoleh nilai \r\n =\r\n0,328 yang berada pada interval 0,30-0,59 dan nilai signifikansi sebesar 0,05. \r\n\r\nKata Kunci: kemampuan kognitif matematika, task commitment, siswa kelas\r\nkhusus olahraga."^^ . "2019-02-13" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Nurafni Retno"^^ . "Kurniasih"^^ . "Nurafni Retno Kurniasih"^^ . . . . . . "Analisis Kemampuan Kognitif Matematika\r\nBerdasarkan Task Commitment Siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA\r\nNegeri Se-DIY (Text)"^^ . . . "Nurafni Retno Kurniasih_15709251007_P. Mat.swf"^^ . . "HTML Summary of #64752 \n\nAnalisis Kemampuan Kognitif Matematika \nBerdasarkan Task Commitment Siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA \nNegeri Se-DIY\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . . . "Pasca Sarjana" . .