%0 Thesis %9 S1 %A Trihantara, Dhika %A Tri Ani Hastuti, S.Pd. M.Pd., %B Pendidikan Guru Sekolah Dasar Penjas %D 2019 %F UNY:64540 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %K penggunaan media, media pembelajaran, Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Moyudan %T PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE KECAMATAN MOYUDAN, KABUPATEN SLEMAN %U http://eprints.uny.ac.id/64540/ %X Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa baik penggunaan media dalam pembelajaran penjas di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua guru Penjas di Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman dengan jumlah 11 orang dari 12 Sekolah Dasar Negeri. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian penggunaan media dalam pembelajaran penjas di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman dalam kategori “kurang sekali” sebesar 0%, kategori “kurang” sebesar 27,28%, “sedang” sebesar 36,36%, “baik” sebesar 36,36, dan kategori “baik sekali” sebesar 0%.